Bimtek Profesionalisme Jurnalistik Kehumasan dan Analisis Isi Pemberitaan Media serta Keprotokolan
Fungsi Aparatur humas dalam sebuah instansi merupakan ujung tombak pembangunan citra pengembangan trust dan pengelolaan krisis. Pejabat humas sebagai aparatur pembangunan citra dituntut mempunyai kemampuan tersendiri dari seorang aparatur humas, terutama berkenaan dengan kemampuan melakukan adaptasi terhadap setiap perubahan yang terjadi. Perkembangan teknologi informasi telah melahirkan perkembangan yang cukup pesat pada media massa cetak dan elektronik. Menjamurnya berbagai media massa dan derasnya arus informasi yang menerpa masyarakat belum merupakan jaminan akan memberi pencerahan kepada masyarakat, bahkan dalam beberapa kasus justru membuat bingung masyarakat. Sementara itu muncul pendapat bahwa dengan berkembangnya teknologi informasi, maka informasi diserahkan kepada masyarakat dan tidak lagi diurus oleh pemerintah.
Peran pemerintah lebih dititik beratkan hanya sebagai pembuat kebijakan, regulasi dan fasilitasi.Dengan kondisi tersebut, diperlukan kelembagaan Humas (Hubungan Masyarakat) dalam setiap instansi pemerintah untuk mengimbangi arus informasi di masyarakat yang sewaktu-waktu dapat merugikan instansi pemerintah. Humas atau yang lebih dikenal sebagai PR (Public Relation) merupakan salah satu metode komunikasi untuk menciptakan citra positif dari mitra organisasi/instansi atas dasar menghormati kepentingan bersama. Pembentukan Humas instansi berfungsi untuk menterjemahkan kebijakan kepada intern (pegawainya) atau masyarakat/publik dan untuk memonitor setiap sikap dan tingkah laku publik/masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan instansi sebagai bahan pengambil keputusan.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka dari itu kami Manajemen Training Centre Indonesia (MTC) akan mengadakan Bimbingan teknis nasional dengan tema: "Profesionalisme Jurnalistik Kehumasan dan Analisis Isi Pemberitaan Media serta Keprotokolan”.
Yang akan dilaksanakan pada
Peran pemerintah lebih dititik beratkan hanya sebagai pembuat kebijakan, regulasi dan fasilitasi.Dengan kondisi tersebut, diperlukan kelembagaan Humas (Hubungan Masyarakat) dalam setiap instansi pemerintah untuk mengimbangi arus informasi di masyarakat yang sewaktu-waktu dapat merugikan instansi pemerintah. Humas atau yang lebih dikenal sebagai PR (Public Relation) merupakan salah satu metode komunikasi untuk menciptakan citra positif dari mitra organisasi/instansi atas dasar menghormati kepentingan bersama. Pembentukan Humas instansi berfungsi untuk menterjemahkan kebijakan kepada intern (pegawainya) atau masyarakat/publik dan untuk memonitor setiap sikap dan tingkah laku publik/masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan instansi sebagai bahan pengambil keputusan.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka dari itu kami Manajemen Training Centre Indonesia (MTC) akan mengadakan Bimbingan teknis nasional dengan tema: "Profesionalisme Jurnalistik Kehumasan dan Analisis Isi Pemberitaan Media serta Keprotokolan”.
Yang akan dilaksanakan pada
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Lokasi Bimtek
|
08 – 09
|
06 – 07
|
03 – 04
|
06 – 07
|
Hotel Ibis Styles Jakarta
|
14 – 15
|
13 – 14
|
06 – 07
|
12 – 13
|
Hotel Ibis Styles Jakarta
|
18 – 19
|
17 – 18
|
14 – 15
|
15 – 16
|
Hotel Ibis Styles Jakarta
|
27 – 28
|
26 – 27
|
17 – 18
|
19 – 20
|
Hotel Ibis Styles Jakarta
|
30 – 31
|
20 – 21
|
26 – 27
|
Hotel Ibis Styles Jakarta
| |
24 – 25
|
29 – 30
|
Hotel Ibis Styles Jakarta
| ||
29 – 30
|
Hotel Ibis Styles Jakarta
| |||
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Lokasi Bimtek
|
08 – 09
|
06 – 07
|
03 – 04
|
06 – 07
|
Hotel Cemerlang Bandung
|
14 – 15
|
13 – 14
|
06 – 07
|
12 – 13
|
Hotel Cemerlang Bandung
|
18 – 19
|
17 – 18
|
14 – 15
|
15 – 16
|
Hotel Cemerlang Bandung
|
27 – 28
|
26 – 27
|
17 – 18
|
19 – 20
|
Hotel Cemerlang Bandung
|
30 – 31
|
20 – 21
|
26 – 27
|
Hotel Cemerlang Bandung
| |
24 – 25
|
29 – 30
|
Hotel Cemerlang Bandung
| ||
29 – 30
|
Hotel Cemerlang Bandung
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Lokasi Bimtek
|
08 – 09
|
06 – 07
|
03 – 04
|
06 – 07
|
Hotel Eden Kuta Bali
|
14 – 15
|
13 – 14
|
06 – 07
|
12 – 13
|
Hotel Eden Kuta Bali
|
18 – 19
|
17 – 18
|
14 – 15
|
15 – 16
|
Hotel Eden Kuta Bali
|
27 – 28
|
26 – 27
|
17 – 18
|
19 – 20
|
Hotel Eden Kuta Bali
|
30 – 31
|
20 – 21
|
26 – 27
|
Hotel Eden Kuta Bali
| |
24 – 25
|
29 – 30
|
Hotel Eden Kuta Bali
| ||
29 – 30
|
Hotel Eden Kuta Bali
| |||
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Lokasi Bimtek
|
08 – 09
|
06 – 07
|
03 – 04
|
06 – 07
|
Hotel Pacific Batam
|
14 – 15
|
13 – 14
|
06 – 07
|
12 – 13
|
Hotel Pacific Batam
|
18 – 19
|
17 – 18
|
14 – 15
|
15 – 16
|
Hotel Pacific Batam
|
27 – 28
|
26 – 27
|
17 – 18
|
19 – 20
|
Hotel Pacific Batam
|
30 – 31
|
20 – 21
|
26 – 27
|
Hotel Pacific Batam
| |
24 – 25
|
29 – 30
|
Hotel Pacific Batam
| ||
29 – 30
|
Hotel Pacific Batam
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Lokasi Bimtek
|
08 – 09
|
06 – 07
|
03 – 04
|
06 – 07
|
Hotel Pessona Malioboro Jogja
|
14 – 15
|
13 – 14
|
06 – 07
|
12 – 13
|
Hotel Pessona Malioboro Jogja
|
18 – 19
|
17 – 18
|
14 – 15
|
15 – 16
|
Hotel Pessona Malioboro Jogja
|
27 – 28
|
26 – 27
|
17 – 18
|
19 – 20
|
Hotel Pessona Malioboro Jogja
|
30 – 31
|
20 – 21
|
26 – 27
|
Hotel Pessona Malioboro Jogja
| |
24 – 25
|
29 – 30
|
Hotel Pessona Malioboro Jogja
| ||
29 – 30
|
Hotel Pessona Malioboro Jogja
| |||
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Lokasi Bimtek
|
08 – 09
|
06 – 07
|
03 – 04
|
06 – 07
|
Hotel Ibis Malang
|
14 – 15
|
13 – 14
|
06 – 07
|
12 – 13
|
Hotel Ibis Malang
|
18 – 19
|
17 – 18
|
14 – 15
|
15 – 16
|
Hotel Ibis Malang
|
27 – 28
|
26 – 27
|
17 – 18
|
19 – 20
|
Hotel Ibis Malang
|
30 – 31
|
20 – 21
|
26 – 27
|
Hotel Ibis Malang
| |
24 – 25
|
29 – 30
|
Hotel Ibis Malang
| ||
29 – 30
|
Hotel Ibis Malang
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Lokasi Bimtek
|
08 – 09
|
06 – 07
|
03 – 04
|
06 – 07
|
Hotel Losari Makassar
|
14 – 15
|
13 – 14
|
06 – 07
|
12 – 13
|
Hotel Losari Makassar
|
18 – 19
|
17 – 18
|
14 – 15
|
15 – 16
|
Hotel Losari Makassar
|
27 – 28
|
26 – 27
|
17 – 18
|
19 – 20
|
Hotel Losari Makassar
|
30 – 31
|
20 – 21
|
26 – 27
|
Hotel Losari Makassar
| |
24 – 25
|
29 – 30
|
Hotel Losari Makassar
| ||
29 – 30
|
Hotel Losari Makassar
| |||
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Lokasi Bimtek
|
08 – 09
|
06 – 07
|
03 – 04
|
06 – 07
|
Hotel The Santosa Lombok
|
14 – 15
|
13 – 14
|
06 – 07
|
12 – 13
|
Hotel The Santosa Lombok
|
18 – 19
|
17 – 18
|
14 – 15
|
15 – 16
|
Hotel The Santosa Lombok
|
27 – 28
|
26 – 27
|
17 – 18
|
19 – 20
|
Hotel The Santosa Lombok
|
30 – 31
|
20 – 21
|
26 – 27
|
Hotel The Santosa Lombok
| |
24 – 25
|
29 – 30
|
Hotel The Santosa Lombok
| ||
29 – 30
|
Hotel The Santosa Lombok
|
Biaya Bimtek ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke
masing-masing peserta/SKPD dengan Biaya sebagai berikut:
Rp. 3.000.000,- ( Tiga Juta rupiah ) / Peserta (Tidak Menginap)
Rp. 4.500.000,- ( Empat Juta Lima Ratus Ribu rupiah ) / Peserta (Penginapan )
Fasilitas sudah termaksud biaya:
- Pelatihan selama 2 hari
- Menginap 3 Malam
- Konsumsi (Coffe Break dan Lunch)
- Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah)
- Tas Eksklusif dan Sertifikat Bimtek
Konfirmasi pendaftaran dapat menghubungi:HP: 0823-1144-4778
Demikian atas partisipasi bapak/ibu kami ucapkan terimakasih.
Komentar
Posting Komentar